Harga Jual / Beli Bitcoin

Say Good Bye "3R" Dapur,Kasur,Sumur Welcome To "4R"

00:57:00 Wahab Saputra 2 Comments

Dapur, Kasur, Sumur atau yang lebih di kenal dengan sebutan "3R" merupakan ensiklopedia yang sejak lama melekat pada seluruh wanita yang telah bersuami. Sepertinya tiga kata tersebut juga akan secara otomatis melekat pada setiap perempuan yang sudah berkeluarga dan telah memimiliki anak, jauh sebelum masa sekarang fenomena ini telah menjadi bagian dari peradaban nenek moyang kita dulu. 

Filosofi yang terlanjur berkembang ini lambat laun kerkikis oleh seiring berkembangnya pola fikir wanita yang semakin lebih terbuka terhadap dunia luar. Hal ini ditandai oleh lahirnya Tokoh Emansipasi Wanita pertama di Indonesia yaitu R.A Kartini dalam pandangannya beliau mengatakan bahwa “Hidup itu akan indah dan berbahagia apabila dalam kegelapan kita melihat cahaya terang” kalimat ini merupakan awal lahirnya semangat untuk memperjuangkan persamaan dan kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Emansipasi Wanita" dan semenjak paham ini lahir wanita tidak lagi identik dengan tiga kata tersebut yaitu dapur, kasur dan sumur. Sekarang kaum wanita "Bebas" menentukan jalan hidupnya sendiri dan tidak ingin lagi disebut sebagai makhluk yang lemah dan hanya bergantung pada seorang pria. 

Blogger Wanita, Blogger Perempuan, Blogger Cewe

Demikian sejarah singkat tentang  generasi Tiga R, dapur, kasur, sumur, kini telah lahir generasi baru yang saya beri julukan sebagai "4R" apa itu generasi empat R..? 4r merupakan singkatan dari dapur, kasur, sumur dan bloggeur maksud saya blogger. Generasi ini merupakan regenerasi dari generasi 3r, jika kita bandingkan generasi 4r ini lebih terlihat modern maksudnya modern dari segi pemikiran, karena di balik hakikat mereka yang terlahir sebagai ibu rumah tangga, mereka masih mampu berkreasi dari rumah dan tidak jarang dari karya-karya mereka mampu merubah pandangan dunia terhadap para wanita ibu rumah tangga. Bukti dari pernyataan ini adalah banyaknya blogger yang berlatar belakang ibu rumah tangga yang cukup diakui dan dihargai karyanya terutama dalam hal menulis. Kamu bisa menemukan keberadaan mereka di komunitas-komunitas seperti blogger perempuan, blogger beauty, blogger muslimah, kumpulan emak blogger dan komunitas blogger wanita lainnya.

Demikian artikel kali ini tentang “Dapur, Sumur, Kasur” semoga ini bisa memicu semangat para wanita ibu rumah tangga agar tetap berkarya meski lewat dalam rumah. Sekian dan tengkiu..

2 comments:

  1. hahaha mungkin gara2 artikel mas Wahab,, banyak MomBlogger :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha,,,,pengennya sih gitu mas,,,

      Delete

Jangan titip link.....saya pasti berkunjung balik....
Beri tahu saya di kotak komentar kalau sobat sudah Follow Blog ini, agar saya bisa segera Folback dan tidak ketinggalan Update artikel dari blog sobat...!!!