Harga Jual / Beli Bitcoin

Emangsiapasih Wanita

09:55:00 Wahab Saputra 38 Comments

Emangsiapasih Wanita -  Hey... Teman Blogger kamu baik-baik aja kan...? Ya... pasti baik-baik aja donk Min... Kalau gak baik gak mungkinlah baca artikel di blog yang gajebo ini "kadang bahas soal ini kadang bahas soal itu"... Ya udah Teman Blogger gak usah difikirin, lagian gak penting juga kali. Dua hari ini gue agak bingung mau nulis apaan diblog ini, akhirnya gue iseng liat-liat stock judul-judul artikel yang tersimpan manis di Draft blog ini...!!! Spontan gue kaget pas liat list antrian artikel yang judulnya "Emangsiapasih Wanita" yang niat awalnya gue pengen terbitin ini artikel tepat pada tanggal Hari Kartini yaitu 21 April jadi gagal dah... Tapi gak apa-apalah lagian artikel ini gak pure ngebahas tentang peringatan hari Kartini yaitu pejuang wanita Indonesia yang menggagas Emansipasi Wanita yang gue yakin Teman Blogger juga tau dari tujuan Emansipasi Wanita yaitu suatu gerakan untuk memperoleh kesetaraan hak dan gender.

Emangsiapasih Wanita

Ketika pertama kali gue mendapatkan ide untuk membuat artikel ini, gue juga berharap suatu saat nanti gue bisa bikin  sebuah buku dengan judul yang sama "Emangsiapasih Wanita". Sebelum Teman Blogger pada sinis terutama Teman Blogger yang Kaum Hawa sama penulis, gue mau bilang sesuatu, kalau artikel ini dibuat bukan untuk melecehkan Emansipasi Wanita apa lagi memojokan kaum wanita itu gak benar ya....!!!

Jika gue kaitkan dengan sejumlah kasus-kasus krimnal yang terjadi belakangan ini emang agak gak nyambung sich... Tapi paling enggak gue mau ngebuka hati semua Kaum Adam untuk mengenal lebih jauh tentang peranan wanita dan bagaimana cara memperlakukan wanita.

Gue sadar bener, gue ini bukan seorang Kakek, Ayah dan juga Kakak dari Adik Perempuan... secara gue ini kan anak bungsu tapi Teman Blogger jangan sampai lupa, gue ini seoarang anak laki-laki dari seorang ibu. Lantas apa hubungannya sama artikel ini...? Sebelum gue kelak nanti jadi seoarang suami dari istri bapak dari anak cewe gue nanti dan kakek dari cucu-cucu perempuan. Gue mau belajar bagaimana memperlakukan seorang wanita dari sosok seorang Ibu dengan rasa cinta dan kasih sayang.

Emangsiapasih Wanita bukan sebuah pernyataan tapi pertanyaan yang sudah pasti harus kita jawab, dan jika pertanyaan itu tertuju pada gue... Gue akan jawab...


Wanita itu makhluk yang mengajarkan kita bagaimana cara berjuang, bersabar dan ikhlas terhadap hidup. Kenapa gue bilang gitu, karna cuma seorang ibu yang mampu ngelakuin itu... sehingga kita bisa terlahir di dunia ini.

Sebenernya masih banyak yang pengen gue ungkapin tentang seorang wanita tapi berhubung wanita yang paling deket sama saat ini gue Ibu jadi jadi gue gak bisa ngasih pandangan seorang wanita dari sudut pandang yang berbeda, contohnya adik perempuan, kakak perempuan, seorang istri apalagi pacar tapi semenjak gue ditinggal nikah sama pacar udah gak percaya lagi sama yang namanya pacaran, lagi pula agama gue gak mengenal istilah pacaran.

Sekarang gue mau ajuin pertanyaan "Emangsiapasih Wanita" sama Teman Blogger...? silahkan utarakan pendapat Teman Blogger dikolom komentar. Thank's n see you...

38 comments:

  1. wow... pastinya akan menjadi seorang suami, ayah dari anak perempuan, kakek dari cucu perempuan yang baik karena sudah memahami bagaimana seorang perempuan

    ReplyDelete
  2. Bener banget kang wahab peran ibu sangat penting :) kirain kang wahab mau bahas soal pacar, gak taunya bahas soal ibu :) sipplahh (Y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa kang ? gpplah kang biar kasih sayangnya selalu fokus pada ibu dan engga terbagi dua sama pacar :)

      Delete
    2. jangan pernah ada jones diantara kita,hehe

      Delete
  3. Bener banget mas, wanita memang cukup berperan penting, terutama Ibu, dengan sabar mereka mengajarkan kita bagaimana cara berjuang, bersabar dan ikhlas terhadap hidup. Tanpa mereka, juga tidak akan ada kita dalam kehidupan ini. (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maka dari itu kita harus lebih respect sama kaum hawa...

      Delete
    2. Sip, betul banget mas (y)

      Delete
    3. Yoi..
      Respect dalam artian yang positif...

      Delete
  4. ini jangan-jangan sebenarnya hbis sebel dan kesel sm doinya, makanya buat tulisan emangsiapa sih wanita? :D btw, kok ditinggal nikah? haha. yuk move on ^.^
    modus wahab nih sptnya kalo ngebahas post ini lantaran besok tgl 21 April..eeheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Curcol dikit Yu...

      Sakit sich ditinggal nikah,,, tapi ya sudahlah...

      Delete
  5. Kalau menurut saya wanita yang paling saya sayangi yang pertama dan paling utama tentu ibu saya sendiri dan yang saya sayangi kedua tentu calon yang akan menjadi pasangan saya nanti, ahi hi hi.

    ReplyDelete
  6. Kalau ngomongin wanita pertama kali yang diingat sosok ibu meski jauh tetap dekat dihati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sosok ibu tak tergantikan ya Mas...

      Delete
  7. wanita itu unik dan pekerjaan wanita tak bisa digantikan pria. Pria tak mampu menyusui adapun wanita bisa mencari nafkah..

    saya heran mengapa wanita disebut racun dunia padahal wanita itu surga dunia dan akhirat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Teh...
      Wanita itu ladang pahala buat para lelaki...

      Delete
  8. Wanita itu adalah mahluk yang diciptakan untuk mendampingi kaum adam, kita harus mnjaganya bukan menyakitinya.

    ReplyDelete
  9. Emangsiapasih Wanita itu temenan kayaknya sama Emangsiapakah Wanita dan Emangsiapadong Wanita, xixixi. Aih, maaf ngga nyambung.
    Serius ini mah jawabannya: Wanita itu adalah salah satu spesies manusia selain laki-laki yang mempunyai kemampuan menaklukan spesies jenis lainnya dengan kekuatan, kecerdasan, kecantikan, sekaligus keringkihannya. Wanitu itu adalah mahluk super, yang mempunyai aneka ragam perasaan dan warna hati. Coba aja, kalau laki-laki hanya mengenal biru, wanita pasti punya banyak biru: ada biru muda, biru langit, biru navy, biru dongker, dan biru-biru lainnya. Tuh kaaan, wanita memang lebih berwarna. Ya kaaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget dah sama kamu Vin....

      Delete
  10. emansipasi perlu tapi pada porsinya dan nggak keluar dari kodratnya yang jelas sih wahab :)

    ReplyDelete
  11. Jauh Sebelum mempoklamirkan emansipasi wanita, Islam telah lebih dahulu mengangkat derajad wanita dari masa pencampakan wanita di era jahiliah ke masa kemulaian wanita.
    Pemahaman emansipasi wanita yang berkembang saat ini mengatasnamakan Hak Asasi Manusia (HAM), menyerukan bahwa emansipasi wanita adalah menyamakan hak dengan kaum pria, padahal tidak semua hak wanita harus disamakan dengan pria

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia Mas yang kadang gak disadari oleh para kaum wanita...
      Seharusnya mereka sadar, klo mereka itu begitu dimuliakan...

      Delete
  12. Kalau menurut saya wanita no satu itu ibu mas.
    Itu memang sudah tidak digantikan lagi.

    ReplyDelete
  13. Wanita itu begitu mulia, sampai ada ungkapan Dibalik pria sukses ada wanita hebat dibelakangnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget sama ungkapan itu Mas...

      Delete
  14. hmmm siapa, ya? Buat saya wanita seringkali dikatakan makhluk lemah. Padahal sebetulnya kuat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya ada istilah wonder women ya Mbak...

      Delete
  15. emangsiapasih wanita? lagi nanya sama saya nih?
    saya jawab :
    wanita bukan cewek
    wanita bukan perempuan
    wanita adalah wanita
    cewek>>perempuan>>wanita, meski sama tapi berbeda
    wanita mengetahui kodratnya, kemudian tanggung jawabnya kepada Tuhan
    wanita memahami benar jatidirinya, lalu apa yang harus dilakukan di dunia ini dan seperti apa kehidupan ini sebenarnya. yes she is: mother
    Wahab saputra bener : ibu,ibu,ibu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan ini yang komen elho Deb...
      Gak nyangka bijak gini omongannya...

      Delete
  16. wanita itu adalah makhluk yang melengkapi dan membuat hidup saya sempurna mas..
    ibu saya contohnya...

    waduh..
    panjang banget deh perjuangan beliau sehingga saya bisa seperti sekarang ini..

    ReplyDelete

Jangan titip link.....saya pasti berkunjung balik....
Beri tahu saya di kotak komentar kalau sobat sudah Follow Blog ini, agar saya bisa segera Folback dan tidak ketinggalan Update artikel dari blog sobat...!!!