Harga Jual / Beli Bitcoin

5 Tips Agar Bisa Konsisten Dalam Menulis

18:46:00 Wahab Saputra 10 Comments

Dalam dunia digital marketing, menulis adalah suatu hal yang wajib Anda bisa lakukan. Karena hal ini yang memicu Anda eksis baik di sosial media, email, ataupun menyusun skrip pada video.
Tapi banyak orang yang mengalami kesulitan untuk menulis, banyak sekali alasannya, ada yang bilang tidak bisa, tidak pede, dan beragam mindset pecundang lainnya.
Padahal kalo mau nulis ya nulis aja, sebelumnya wajib mandi dulu biar tulisannya wangi hehehe...
Menulis itu kegiatan yang menyenangkan dan juga bisa untuk menggaet leads dari cold, warm, atau hot untuk kemudian terkonversi menjadi pembeli.

copywriting
Jika Anda bingung dalam hal menulis, Saya akan memberikan beberapa trik yang bisa Anda terapkan agar bisa konsisten dalam menulis.
1. Tentukan Niche Market Anda
Sebelum memula menulis, Anda harus paham siapa market Anda?, mereka tertarik dengan bahasan seperti apa?, bagaimana bahasa yang mereka gunakan?. Dengan memahami berbagai hal ini, akan memudahkan Anda untuk mulai menulis sesuai dengan yang mereka sukai
2. Perbanyak Membaca
Kalo dulu baca buku pelajaran sekolah udah merasa malas, sekarang paksa diri Anda untuk rajin membaca, pastinya baca buku yang menaurut Anda menarik dan relate dengan bisnis Anda. Dengan banyak membaca, secara otomatis akan timbul ide-ide dalam menulis.
Karena menulis sebenarnya hanya menghubungkan titik titik yang ada dalam pikiran. Semakin sering Anda membaca, semakin luwes diri Anda melakukan penulisan yang berbobot dan enak dibaca.
3. Tulislah dengan Hati
Mungkin Anda bertanya-tanya, apa hubungannya menulis dengan hati? bukannya hati cuma buat gebetan yah? hehehe...
Kawan, menulis dengan hati akan mudah diterima juga di hati pembaca, karena getaran hati akan tersampaikan lewat tulisan. Saat menulis, Saya pribadi selalu meniatkan memberi dampak postif kepada pembaca dan memberikan impact, bukan image!
Saat niat itu tersalurkan dalam tulisan, otomatis para pembaca merasakan impact positif yang Saya berikan.
4. Anggap Pembaca sebagai Teman
Jika dalam pikiran Anda berpikir, para pembaca adalah orang asing, maka yang timbul adalah rasa tidak percaya diri untuk sharing. Tapi jika Anda menganggap mereka sebagai teman, tulisan akan mengalir layaknya mengobrol santai dengan satu orang.
Mengalir tanpa beban, santai... dan asik untuk dibaca.
5. Sebutkan Kata yang Personal
Dalam penulisan, gunakan kata yang tidak jamak saat menyebutkan pembaca, seperti kata "kamu" dan "anda", hal itu dilakukan agar kita sebagai penulis dan pembaca terasa lebih dekat. Merasakan sensasi diajak bicara dalam tulisan.
Hal ini yang selalu Saya lakukan kepada Anda, agar terasa kita ngobrol berdua *tolong jangan baper ya :D
Sekian 5 trik untuk Anda yang masih minder saat ingin menulis untuk menunjang bisnis.
Semoga bermanfaat!

10 comments:

  1. Ini dia tips yang bagus untuk dapat konsisten dalam menerapkan ketrampilan penulisan dalam blog. Terimakasih atas tipsnya mas.

    ReplyDelete
  2. Diih sp juga yang bakalan baper? :p

    miskin amat tulisannya si wahab, lagi ga mood ya ni? ya kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok tau...
      Dasar emak-emak kontrakan...
      Xixixiixiiiii...

      Delete
  3. Inspiratif banget artikel nya,, jangan lupa kunjungi balik https://akanguzi.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. masukan berharga ni, makasih infonya

    ReplyDelete
  5. Informasinya ok gan....jangan lupa followback

    ReplyDelete

Jangan titip link.....saya pasti berkunjung balik....
Beri tahu saya di kotak komentar kalau sobat sudah Follow Blog ini, agar saya bisa segera Folback dan tidak ketinggalan Update artikel dari blog sobat...!!!